Friday, April 15, 2011

MotoGP ke Austin, Impian Schwantz jadi Nyata


Texas - Setelah perhelatan F1, Austin juga akan menjadi tuan rumah gelaran balapan MotoGP sedari tahun 2013 mendatang. Kontrak berdurasi 10 tahun pun telah resmi diteken.

Medio pertengahan tahun 2010 lalu, F1 dinyatakan akan mulai menggelar balapan di Sirkuit Amerikas di Austin, Texas, sedari tahun 2012. Kontrak berdurasi 10 tahun saat itu sekaligus diumumkan.

Tidak mau ketinggalan, MotoGP juga akan mengikutsertakan sirkuit itu ke dalam kalender balapannya sedari musim 2013. Dalam kesepakatan, balapan di sana bakal meliputi tiga kategori; MotoGP, Moto2 dan Moto3.

"Adalah sebuah kebanggaan untuk bisa memperluas Kejuaraan ini sampai ke Texas, yang mana kaya sejarah dalam melahirkan pembalap juara dunia," terang CEO Dorna Carmelo Ezpeleta di situs MotoGP.

"Kesepakatan 10 tahun ini adalah tanda dari kepercayaan dan komitmen kami akan kesuksesan masa depan balapan MotoGP di Austin," lanjutnya.

Kesepakatan tersebut juga disambut hangat mantan pembalap asal Amerika Serikat, Kevin Schwantz, yang ikut membidani datangnya MotoGP ke Austin, Texas.

"Buatku ini adalah sebuah impian jadi kenyataan, bahwa Kejuaraan Dunia MotoGP akan datang ke kampung halamanku di Texas. Aku percaya penuh kepada olahraga ini dan tahu betapa olahraga ini sangat populer di Texas."

"Aku yakin ini akan menjadi awal dari sebuah kesuksesan jangka panjang," nilai juara dunia kelas 500cc tahun 1993 silam itu.
Sumber: DetikSport

No comments:

Post a Comment