Thursday, April 7, 2011

Aku terlahir 500 gram dan Buta

Anak adalah amanah dari Allah yang harus dijaga dan diantarkan menuju tujuan dia ada..."Menjadi Kalifahtullah di muka bumi ini".
Ketika manusia diciptakan… tidak ada satupun makhluk yang mau menerima tugas tersebut.. Kecuali Manusia… Makhluk Allah yang paling sempurna… yang derajatnya demikian tinggi sampai-sampai semua makhluk harus bersujud dihadapannya.
Setiap generasi…, tantangan untuk mencapai “predikat” tersebut juga berbeda…. Walaupun… pola-polanya selalu berulang… misalnya… Nabi Luth… menjawab tantangan untuk kaum lesbian dan gay, yang juga ada dizaman sekarang ini.
“Didiklah Anakmu sesuai zamannya” hadist Nabi Muhammad SAW
Untuk anak-anak “Special Needs”… (Anak-anak berkebutuhan khusus misalnya… tuna grahita, tuna netra. tuna rungu, Autis, Jenius dsbnya)… orang tua dan para pemerhati pendidikan memberikan “lebih” agar anak-anak ini dapat hidup dengan layak dizamannya.
Buku dengan judul “Aku terlahir 500 gram dan buta”.. menunjukkan… betapa “keras”nya usaha orang tua agar anaknya dapat hidup “layak” ….
Dikaruniai seorang anak… ketika suami baru saja meninggal, bayi ini lahir prematur… dengan berat hanya 500 gram.. dan sudah diperkirakan tidak akan dapt bertahan hidup… Kalau toh pun bisa terus hidup… sudah dipastikan akan menjadi penyadang cacat.
Ibu ini tidak pernah mau berhenti berjuang…. dengan segala daya… ia berusaha untuk bisa menjadi.. penyambung hidup putrinya… yang diberi nama Miyuki Inoue

Sumber: Wordpress

No comments:

Post a Comment